Berikut Ini Adalah 3 Tahun Penting Dalam Sejarah Nintendo Di Dunia

Oleh : ftrrahman | 2022-04-04 09:37:14

3 Tahun Penting Dalam Sejarah Nintendo
2005
Pada 11 Maret, Nintendo DS diluncurkan di Eropa untuk segera sukses. Pada bulan Juni sistem telah terjual satu juta unit di seluruh Eropa.
Sementara itu, Nintendo memperkenalkan Game Boy Micro. Berukuran hanya 4 inci dengan tinggi 2 inci, Game Boy Micro yang sangat bergaya menampilkan layar dengan lampu latar.
2006
Pada tahun 2006, Nintendo DS naik ke puncak dunia game sebagai konsol portabel paling populer, berkat game yang cocok untuk semua orang. Pemain di seluruh Eropa membuat Animal Crossing: Wild World, New Super Mario Bros., dan Metroid Prime Hunters terlaris.
Nintendog mengantar Sentuhan! Generasi merek permainan, berbagai judul yang memungkinkan orang bermain tidak seperti sebelumnya. Pelatihan Otak Dr Kawashima - Sentuhan teratas! Judul Generasi - menjadi hit besar bahkan di antara orang-orang yang belum pernah bermain sebelumnya.
Nintendo DS memperbarui tampilannya pada bulan Juni dengan Nintendo DS Lite, yang menampilkan layar lebih cerah bersama dengan desainnya yang ramping.
Tahun berakhir dengan peluncuran Wii. Konsol rumah baru dengan sistem kontrol inovatifnya menemukan penonton dengan penggemar Nintendo dan mereka yang tidak bermain videogame secara tradisional. Kesuksesan konsol ini didukung oleh judul-judul seperti Wii Sports dan episode terbaru dari seri Zelda, The Legend of Zelda: Twilight Princess.
2007
Dengan munculnya Wii pada akhir tahun 2006, panggung ditetapkan pada tahun 2007 untuk kedatangan berbagai judul yang mengambil keuntungan dari kemampuan unik sistem dan membuka pintu lebar-lebar untuk penonton game baru.
Game seperti WarioWare: Smooth Moves, Endless Ocean, dan Big Brain Academy untuk Wii mengundang semua orang untuk menyelami kesenangan terlepas dari pengalaman sebelumnya, sementara kedatangan Super Mario Galaxy dan Metroid Prime 3: Korupsi menghidupkan kembali waralaba Nintendo yang disayangi dengan tambahan fitur baru hanya mungkin di Wii.
Penggemar game klasik bersukacita pada bulan September ketika Festival Hanabi pertama dirayakan di Virtual Console. Jutaan pemain Wii Eropa bisa mendapatkan judul seperti Super Mario Bros : The Lost Levels untuk pertama kalinya, karena Hanabi Festival menyaksikan peluncuran game klasik yang belum pernah dirilis sebelumnya di Eropa
Tags : Nintendo, Sejarah, 2005-2007