breaking news New

Ini Dia 3 Donat Terenak di Dunia, Dari Spanyol Hingga Italia!

Donat adalah salah satu makanan ringan terenak yang bisa disajikan untuk dan oleh siapapun. Siapa yang tidak suka donat? Kelembutan dan varian rasa yang berlimpah, membuat donat disukai oleh banyak kalangan dari muda hingga tua. Donat juga dapat dinikmati kapanpun dimanapun, karena praktis dan mudah dibawa bawa.

Cita rasa dari donat tidak pernah mengecewakan, beberapa topping juga disajikan untuk melengkapi kenikmatannya. Ternyata berbagai negara di belahan dunia memiliki donat khas negara mereka sendiri dengan bentuk yang unik dan rasa yang bisa bikin kamu ketagihan.

Ini dia 3 donat terenak di dunia, yang wajib kamu coba!

1. Churros, Spanyol

Donut yang satu ini sangatlah unik dan cukup populer tidak hanya di Spanyol tapi hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Churros adalah pastry dengan bentuk silinder memanjang, dimana bagian depannya terasa cukup crunchy, sedangkan bagian dalamnya sangatlah lembut.

Bentuk dan teksturnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga cukup berbeda dari donut lainnya. Hal itunya yang membuat banyak orang memburu Churros. Jajanan ini seringkali disajikan dalam menu sarapan atau bisa juga menjadi camilan setiap hari.

2. Zeppole, Italia

Donut khas Italia ini bernama Zeppole. Donut ini cukup digemari banyak warga lokal dan wisatawan. Zeppole memiliki nama lain yakni Frittle dan seringkali dijuluki sebagi donat terenak di dunia.

Jajanan ini memiliki bentuk mungil dan unik, yang diberikan topping ksimis dan whipped cream di atasnya. Tidak hanya topping yang menggiurkan, Zeppole juga diisi dengan gula, ada juga custard, ada ricotta cheese, dan ada juga selai dimana varian rasa ini bisa kamu pilih sendiri sebelum dihidangkan.

3. BeaverTails, Kanada

Namanya yang cantik dan juga memiliki tampilan yang cantik, ini dia donut khas Kanada, Beaver Tails. Donut ini juga sering disebut sebagai donut paling enak di dunia. Memiliki cita rasa yang sangat lezat dan juga disajikan di berbagai gerai di Kanada.

BeaverTails berbentuk seperti ekor berang berang, yakni flat dan lonjong. Pada zaman dahulu, donut ini diberikan topping gula dan kayu manis. Namun seiring berjalannya waktu, BeaverTails disediakan dengan topping yang sangat beraneka ragam mulai dari cokelat hazelnut, maple cream, cookies, buah, sampai poutine (makanan tradisional Kanada).


Nah, setelah kamu mengetahui berbagai macam donut terenak di dunia, apakah kamu cukup tertarik untuk mencobanya? Kalau kamu berkunjung ke salah satu negara di atas, jangan lupa untuk mencicipnya ya!