breaking news New

Inilah Alasan Vaseline Petroleum Jelly Dilarang Beredar di Indonesia

Alasan Vaseline Jelly Dilarang Beredar Alasan Vaseline Jelly Dilarang Beredar

Mungkin beberapa kaum wanita belum mengetahui bahwa Vaseline Petroleum Jelly dilarang beredar di Indonesia. Ya, bukan tanpa alasan pihak BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia ini melarang peredaran salah satu produk kecantikan yang diproduksi oleh Vaseline. Sebab, kandungan dari Vaseline Petroleum Jelly ini sangat berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bahkan, beberapa review produk dari Vaseline Petroleum Jelly ini menyatakan bahwa krim ini dapat merusak permukaan kulit wanita karena kandungannya cukup berbahaya untuk wajah Anda. Sehingga, para wanita disarankan untuk tidak menggunakan produk krim jelly dari Vaseline.

Menurut pihak BPOM, ada berbagai jenis kerusakan pada permukaan kulit wajah yang terlalu banyak diolesi dengan Vaseline Petroleum Jelly. Sehingga, pihak BPOM pun menyatakan bahwa produk krim jelly dari Vaseline ini tidak layak edar di Indonesia.

Kandungan Berbahaya yang Menyebabkan Vaseline Petroleum Jelly Dilarang di Indonesia

Memang, kandungan petroleum jelly ini cukup berbahaya jika digunakan secara terus menerus. Tercatat, banyak kandungan zat-zat petroleum jelly yang dapat merusak permukaan kulit wajah Anda.

Salah satunya adalah zat hidrokarbon. Zat hidrokarbon merupakan salah satu kandungan pada Vaseline Petroleum Jelly. Kandungan hidrokarbon dalam krim tersebut dapat menyebabkan penumpukan lemak berlebih pada tubuh, terutama di bagian wajah. Sebab, kulit wajah tidak dapat mengolah kandungan hidrokarbon yang ada pada krim petroleum jelly.

Selain itu, kandungan minyak berlebih pada Vaseline Petroleum Jelly ini juga menyebabkan permukaan kulit mongering hingga pecah-pecah. Lalu, ibu hamil pun juga dilarang menggunakan produk yang terbuat dari bahan petroleum.

Sebab, ibu hamil memang alergi dengan krim perawatan wajah yang terbuat dari penyulingan minyak. Maka dari itu, hindari penggunaan Vaseline Petroleum Jelly apabila kulit wajah Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Tak heran jika Vaseline Petroleum Jelly dilarang beredar oleh BPOM.

Risiko Menggunakan Produk Vaseline yang Mengandung Petroleum Jelly

Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai risiko dari penggunaan Vaseline Petroleum Jelly. Sehingga, para wanita khususnya yang memiliki alergi terhadap skin care yang terbuat dari minyak ini tidak disarankan menggunakan produk dari Vaseline ini. Oleh sebab itu, ini dia daftar resiko menggunakan produk Vaseline Petroleum Jelly. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Mempercepat Terjadinya Penuaan Dini

Resiko menggunakan produk ini adalah mempercepat proses terjadinya penuaan dini. Ya, kandungan petroleum jelly ini dipercaya menutup pori-pori kulit wajah secara permanen.

Akibatnya, kulit wajah tidak dapat menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Sehingga, penutupan pori-pori wajah secara permanen dapat menyebabkan munculnya kerutan hingga wajah terlihat tua akibat tampak kusam. Oleh sebab itu, peredaran Vaseline Petroleum Jelly dilarang untuk wanita yang ingin tampil cantik alami.

2. Menyebabkan Alergi dan Memunculkan Ruam Merah di Permukaan Wajah

Resiko menggunakan Vaseline Petroleum Jelly ini dapat memunculkan ruam merah di permukaan wajah serta menyebabkan alergi pada kulit. Masalah tersebut disebabkan karena penggunaan Petroleum terlalu berlebih dapat meningkatkan kadar hormon estrogen dalam tubuh.

Akibatnya, kadar hormon estrogen berlebih dapat mengakibatkan ketidakseimbangan kadar hormon atau yang biasa disebut masalah autoimun. Alhasil, permukaan kulit wajah akan tampak memerah disertai dengan rasa gatal dan panas.

Oleh sebab itu, BPOM Indonesia menyatakan bahwa produk Vaseline Petroleum Jelly dilarang untuk digunakan pada wanita yang memiliki masalah alergi di bagian permukaan wajah.

3. Menyebabkan Timbulnya Penyakit Berbahaya

Petroleum Jelly ini mengandung salah satu zat yang cukup berbahaya bagi tubuh, yakni Dioksan. Zat Dioksan ini dipercaya dapat menyebabkan sel kanker pada paru-paru. Akibatnya, pengguna krim yang terbuat dari Petroleum ini dapat mengidap kanker paru-paru apabila digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Oleh sebab itu, hentikan penggunaan krim Vaseline Petroleum Jelly apabila Anda menunjukkan gejala-gejala penyakit serius. Salah satunya adalah munculnya rasa sakit di area paru-paru dan disertai dengan batuk berdahak.

Tips Mencegah Kerusakan pada Wajah Akibat Penggunaan Krim Tertentu

Semenjak produk Vaseline Petroleum Jelly dilarang untuk digunakan oleh para wanita, maka ada beberapa tips menggunakan krim wajah tertentu yang aman digunakan oleh kaum hawa. Memang, terlihat cantik adalah impian semua wanita. Sehingga, para wanita selalu mencoba berbagai merk krim perawatan wajah guna mendapatkan hasil cantik alami.

Ada beberapa tips mencegah kerusakan permukaan kulit wajah dari bahaya kandungan krim tertentu. Tips pertama, Anda disarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat serta mempercantik diri.

Sebab, penggunaan bahan-bahan alami ini dipercaya dapat dijadikan sebagai antioksidan alami yang mampu melindungi permukaan kulit dari bahaya radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan permukaan kulit tampak kusam hingga mempercepat proses penuaan dini.

Selain itu, penggunaan masker dari bahan alami ini juga dipercaya dapat menutrisi wajah dan mengeluarkan kandungan merkuri atau melamin yang terserap dalam pori-pori kulit wajah. Untuk itu, Anda disarankan menggunakan bahan alami dibandingkan dengan menggunakan krim perawatan wajah.

Tips kedua, selalu konsumsi makan-makanan sehat yang mengandung vitamin dan zat baik dalam tubuh. Semenjak Vaseline Petroleum Jelly dilarang, maka mengkonsumsi makanan sehat adalah solusi terbaik untuk mendapatkan kulit wajah putih dan cerah secara alami. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi bengkoang.

Sebab, bengkoang dapat menetralisir kandungan zat berbahaya dalam permukaan wajah Anda. Selain itu, bengkoang juga membantu memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami dan cepat.

Setiap wanita memang ingin memiliki wajah putih dan cerah secara alami. Hanya saja, banyak produk skin care yang mengandung bahan berbahaya. Salah satunya adalah krim dari Petroleum Jelly milik Vaseline. Produk tersebut memang terbuat dari minyak yang disuling. Oleh sebab itu, BPOM menyatakan bahwa Vaseline Petroleum Jelly dilarang untuk digunakan wanita yang memiliki kulit wajah sensitif.